Kamis, 06 Juni 2013

 TUJUH EFEK NEGATIF PACARAN
Wow.. kalau sekilas membaca judul tulisan ini mungkin anda akan terkejut. Masa sih pacaran membawa efek buruk? Pacaran kan asik.. Justru kalau gak pacaran itu ‘ngisini’ alias malu-maluin, karena bisa dibilang gak laku hehe.
Yups.. memang kalau ditinjau dari sisi ‘nafsu’ manusia, pacaran bisa dibilang sesuatu hal umum dan wajar yang katanya sih untuk mengekspresikan cinta yang merupakan fitrah dan anugerah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tapi apakah kita nyadar, bahwa pacaran ini adalah salah satu propaganda busuk setan  untuk menjerumuskan manusia kepada dosa zina yang dibenci Allah.
Eh tapi postingan ini khusus buat anda yang masih ngaku beragama en takut dosa ya hehe. Oke deh, langsung aja saya bahas satu persatu efek buruk dari pacaran.
Pertama, ditinjau dari sisi agama (Islam), pacaran memang diharamkan. Karena salah satu pengantar menuju dosa besar Zina. Mau tau dalilnya? Tanya pak ustdaz aja ya hehe. Jadi kalau mau sayang-sayangan atau mesra-mesraan mending nikah aja dulu deh, tapi kalau belum mampu ya sabar aja jangan tergesa-gesa nanti malah jadi bunga yang layu sebelum berkembang deh.
Kedua, pacaran hanya buang-buang waktu. Apa sih enaknya pacaran? Mau ngapa-ngapain juga belum sah, belum halal. Jalan-jalan ke mall sampe pegel, nongkrong di café sampai malem.. tapi gak ada hasilnya. Mending waktu yang berharga ini kita pakai untuk hal yang bermanfaat. Bekerja, belajar, mengaji atau menulis. Insya allah tuh ada hasilnya. Daripada pacaran cuma ngumpulin dosa aja.
Ketiga, pacaran hanya buang-buang duit. Statement ini sudah sangat jelas sekali. Emang enak pacaran kalau cuma ngapel seminggu sekali? Pastinya perlu dong duit buat jalan-jalan, makan-makan, beliin hadiah, beliin pulsa, dll. Mending kalau udah kerja gak ngerepotin orang tua. Suka kesel deh liat bocah ingusan yang udah pacaran, ganjen banget nyari duit aja belum becus udah sayang-sayangan kaya yang udah suami istri aja :D kalau anda bisa berpikir jernih, mending tuh duit ditabung aja. Banyakin invest, kalau mau tahu setelah nikah, uang itu memegang peranan yang sangat penting. Jadi gak ada nikah itu yang modalnya cuma cinta dan rayuan gombal semata. Realita menyatakan bahwa tanpa uang, sayang akan hilang. Percaya deh, saya dah pengalaman hahaha.
Keempat, pacaran belum tentu jadian di pelaminan. Banyak contoh dalam kehidupan nyata, bahwa orang pacaran bertahun-tahun sampe putus nyambung eh malah akhirnya gak jadi nikah. Aduh kalau saya sih pegel banget ya. Udah ancur lebur tuh, rugi waktu, rugi harta, belum rugi badan (bagi yang sudah nyicipin ‘gituan’ sebelum nikah).. sayang banget deh. Mending nyari yang pasti-pasti aja. Anda cowok? Kalau udah siap nikah baru layangkan lamaran sama gadis yang juga udah siap nikah. Insya allah berkah dan saya jamin akan langgeng. Dan buat para cewek juga jangan suka ganjen ah, ada cowok ‘sok’ ganteng ngerayu-rayu gombal aja sampe klepek-klepek mau dipacarin. Kalau gentle tanya aja tuh cowok, mau gak nikahin? Kalau berani langsung menghadap orang tuaku gitu. Kalau gak berani dengan sejuta alasan, mending tinggalin tuh cowok  tanpa masa depan dan cuma modal omong doang itu hehe.
Kelima, pacaran bisa bikin bunuh diri. Banyak di Koran, berita bunuh diri akibat diputusin sang pacar. Ah Lebay hehe.
Keenam, Pacaran bikin pikiran gak fokus pada tujuan. Banyak orang yang hancur pendidikannya akibat banyak pacaran, karir lebur karena diporotin gajinya sama sang pacar, pokoknya bikin pikiran itu selalu inget sama pacar, walau gak tahu juga si pacar inget gak sama kita. Jangan-jangan lagi selingkuh hehe..
Ketujuh, waduh kalau diterusin bisa berapa halaman nih. Pointnya aja lah, bahwa pacaran itu efek negatifnya lebih banyak dari positifnya. Kita gak tahu kan jodoh kita siapa nanti? Mending jadikan masa mudamu bermanfaat, jangan jadi nyesel kaya yang punya blog ini hehe pengalaman soalnya :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar