Kamis, 06 Juni 2013

MENJALIN PERSAHABATAN

Nabi saw bersabda : Maukah kalian aku tunjukkan akhlak yang paling mulia di dunia dan diakhirat? Memberi maaf orang yang menzhalimimu, memberi orang yang menghalangimu dan menyambung silaturrahim orang yang memutuskanmu (HR. Baihaqi)

” Seorang yang menyambung silahturahmi bukanlah seorang yang membalas kebaikan seorang dengan kebaikan semisal. Akan tetapi seorang yang menyambung silahturahmi adalah orang yang berusaha kembali menyambung silaturahmi setelah sebelumnya diputuskan oleh pihak lain .” (HR. Bukhari no. 5991)

"Seseorang dari kalian tidak dianggap beriman hingga ia mencintai bagi saudaranya apa yg ia cintai bagi dirinya."(HR. Bukhari)

Barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan” (H.R. Bukhari-Muslim).

"Perumpamaan seorang muslim adalah seperti Lebah atau pohon kurma,jika engkau ajak musyawarah dia memberi manfaat,jika engkau ajak jalan dia memberi manfaat dan jika diajak kerjasama maka dia memberikan manfaat juga."(HR. Bukhari)

Jangan kita lepas silaturahmi itu hanya ego mu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar