Kamis, 06 Juni 2013

TAKUT MATI
Tak ada yang abadi didunia ini.  Semua yang ada, apapun itu, suatu saat akan musnah. Termasuk bumi yang kita tempati. Bumi sakarang ini sudah semakin tua.  Indikasi tuanya bumi bukan diukur secara fisik sebagai sebuah planet dalam gugusan Bima Sakti yang sudah ada sejak sekian juta tahun lalu, tapi tua dalam arti terkait dengan berbagai kondisi munusia yang menempatinya, yang sudah sedemikian  rapuh dimakan kemajuan zaman. Mengapa manusia meramalkan terjadinya kiamat ?
Kegiatan meramal adalah upaya manusia untuk menentukan sesuatu akan terjadi pada satu masa tertentu. Sedangkan ketepatan ramalan manusia, sesungguhnya hanyalah suatu kebetulan saja. Artinya tak ada satupun didunia ini yang bisa menjamin bahwa sesuatu itu pasti terjadi pada sebuah waktu tertentu. Semua orang memang yakin suatu akan akan terjadi kiamat, tetapi pertanyaannya, mengapa kiamat harus diramalkan ? Kalaupun memang ramalan manusia bisa tepat menentukan kapan waktu kiamat itu tiba, lalu untuk apa ramalan itu ?
Kira kira apa yang akan dilakukan manusia bila kiamat tiba ?
Manusia memang makhluk yang sombong. Dia pikir dengan membangun benteng atau bunker dibawah tanah dengan dilapisi tembok beton berlapis baja, bisa melindunginya dari kehancuran saat kiamat ? Kalaupun dia bisa selamat dari kehancuran karena bersembunyi didalam bunker tersebut,  seberapa lama dia akan bisa bertahan hidup didalamnya. Taruhlah didalam bunker itu telah disediakan cedangan persediaan makan dan minum, tapi untuk seberapa lama ? Dan apakah selama itu manusia hanya sekedar makan dan minum saja ? Lalu bila persediaan makan dan minumnya sudah habis, tentulah butuh ketersediaan bahan pangan untuk melanjutkan kehidupannya, kemana dia akan mencari, sedangkan seluruh alam semesta ini sudah hancur berantakan dan tak menyisakan sama sekali bahan bahan kehidupan untuknya ? Bukankah itu hanya sekedar menunda kematiannya saja ?
Disini nampak sekali bahwa manusia adalah makhluk yang teramat bodoh. Sudah jelas jelas ditentukan bahwa tak ada satupun yang bakal selamat dari kiamat, masih saja mereka-reka mencari cara sendiri.  Sesungguhnya yang ditakuti manusia bukanlah kiamat, tapi kematian !
Mengapa manusia takut mati ?
Apa yang ditakutkan dari kematian manusia? Manusia takut mati karena meninggalkan dunia atau takut mati karena akan hidup lagi di akherat ? Ini pertanyaan yang paling mendasar. Bila manusia berpikir bahwa suatu saat akan mati meninggalkan dunia, pantaslah dia akan merasa ketakutan. Takut kehilangan kekayaan, pangkat, jabatan , istri atau pacarnya yang cantik lagi seksi, anak-anaknya yang manis dan lucu atau teman temannya yang baik hati dan segala kesenangannya didunia ini.
Bagi sebagian orang, yang telah mengerti dan memahami  makna kehidupan ini, kematian  bukanlah hal yang menakutkan.  Sebab mereka sadar bahwa apa yang ada didunia ini sekedar titipan, termasuk nyawa yang dikandung raganya. Manusia tak pernah memiliki, mereka hanya sekedar menerima pinjaman. Bila manusia merasa bahwa dirinya hanyalah sebagai peminjam, maka seharusnya dengan ikhlas suatu saat menyerahkan semuanya kembali kepada Sang Pemilik Kehidupan. Tak perlu berlari, tak perlu menghindar dan tak usah lagi bersembunyi, bila kematian itu tiba. Serahkan saja semuanya yang telah kita pinjam selama ini, bagaimanapun juga, bila sudah habis masa kontrak pinjaman, tak akan ada lagi yang sanggup memperpanjangnya.
Apakah mati itu sakit sehingga membuat manusia ketakutan ?
Sakit itu hanya dirasakan bila manusia masih hidup.  Jadi bila kita merasa sakit, berarti masih beruntung karena kita masih hidup. Apakah berarti bahwa  setelah manusia mati tak ada lagi rasa sakit ? Tidak juga Justru rasa sakit yang dirasakan manusia setelah mati, tingkatannya jauh diatas rasa sakit yang pernah dirasakan didunia. Bahkan bisa dirasakan dalam jangka waktu yang sangat sangat  lama, secara terus menerus  dan berulang ulang.
Sayangnya manusia yang ada sekarang ini, satupun  belum  ada yang pernah mati kecuali mati suri. Jadi tak ada yang bisa membuktikannya. Tapi apakah untuk merasakan sakit yang sesakit sakitnya itu, harus perlu pembuktian ? Bila ada yang ingin pembuktian, silakan membuktikannya sendiri !.
Bila manusia sedang hidup  dan  takut akan rasa sakit itu wajar wajar saja, karena tak ada satupun manusia normal yang mencari rasa sakit atau menyakiti diri sendiri. Yang ada justru sebaliknya, sebisa mungkin menghindari rasa sakit.
Tapi jangan salah,  ada pula  sebagian manusia yang sama sekali tidak takut akan rasa sakit didunia ini, dan justru sangat ketakutan dengan rasa sakit di akhirat. Mereka sangat yakin  bahwa rasa sakit didunia ini, justru akan mengurangi rasa sakit diakhirat nanti. Golongan orang orang ini, semasa hidup didunia, selalu teringat akan rasa sakit di akhirat, dan salalu menghindari perbuatan perbuatan yang bisa menyebabkan mereka tersakiti di akhirat nanti.
Dan ketika kematian tiba, mereka nampak  tersenyum, melihat sekelompok malaikat yang rupawan menjemputnya, menuju  gerbang kehidupan lain yang penuh dengan keindahan, kesenangan dan kebahagiaan yang didambakannya selama ini.
Salam

7 komentar:

  1. Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 430 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.

    BalasHapus
  2. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:((iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: ((iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com))atau melalui dia
    BBM INVITE:{D8980E0B}

    BalasHapus
  3. Halo

    Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY

    Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
    Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} Anda juga bisa menghubungi kami dengan cara BBM pin (DB5121C1) kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
    Assalamu`alaikum wr wb,

    BalasHapus
  4. “Bismillah, ar-Rahman, ar-Rahim”.


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP Dari meja kerja dan kantor CREDIT FINANCIAL GROUP tahun ini berjanji akan menjadi tahun lebih banyak uang di rekening bank Anda, hal ini karena kami mengelola CREDIT FINANCIAL GROUP memberikan pinjaman kepada semua orang yang memiliki kebutuhan finansial besar tahun baru ini untuk memulai bisnis satu atau dua bahkan untuk merenovasi rumah mereka juga untuk menghidupkan kembali bisnis mereka dan jangan takut pada pemasangan bulanan Anda karena kami memiliki paket khusus untuk mempersiapkan Anda atau bahkan memberi kuliah tentang bagaimana menginvestasikan uang Anda dengan sumber daya yang sangat tinggi. bisnis jadi tolong jangan hanya duduk di sana dan kemudian membiarkan orang lain untuk maju secara finansial mengatakan tidak pada kemiskinan tahun ini mengatakan tidak kepada hutang tahun ini tahun ini adalah tahun yang luar biasa yang bisa membawa kemasyhuran Allah tidak menyangka kita menjadi miskin ketimbang kita menjadi bijak dalam menghasilkan uang dan kemudian menginvestasikan uangnya dalam bisnis yang sangat menggiurkan sehingga melalui ini kita di sini untuk meminjamkan Anda karena CREDIT FINANCIAL GROUP dipenuhi dengan dana yang telah Anda cari anda bisa menghubungi kami melalui detil kontak di bawah ini

    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}

    BalasHapus
  5. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.700juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    BalasHapus
  6. Apakah Anda menemukan sedikit kesulitan dengan tagihan yang belum dibayar dan tidak tahu ke mana harus pergi atau ke mana harus pergi? Bagaimana dengan menemukan perusahaan Konsolidasi Utang terkemuka yang dapat membantu Anda mengurangi angsuran bulanan sehingga Anda akan memiliki opsi pembayaran yang terjangkau serta ruang untuk bernafas ketika sampai pada akhir bulan dan tagihan harus dibayar? THE ISKANDAR LENDERS adalah solusi untuk ketidakberuntungan finansial Anda. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tingkat bunga rendah 1% dan jangka waktu pinjaman 1 hingga 20 tahun untuk membayar kembali pinjaman dengan aman dan tanpa jaminan. Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, semua data pelanggan kami disimpan dengan baik tanpa keterlibatan pihak ketiga. Tujuan utama kami adalah membantu Anda mendapatkan layanan yang layak Anda dapatkan, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam suatu suksesi lebih cepat. Anda bebas untuk Menghubungi kami di berikut ini
    e_mail:::::iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com
    WhatsApp:+62-822-7404-5059
    Tel....+62-822-7404-5059

    BalasHapus
  7. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus